KULINER

Ini dia Rendang Jamur Tiram

Enak sekali teman

SumselNews.com – Ini dia Rendang Jamur Tiram

Bahan-Bahan
350 gram jamur tiram
2 lembar daun salam
4 siung bawang merah
3 cm lengkuas
500 ml santan
Minyak goreng secukupnya
1 sdm gula merah

Bahan bumbu halus:
l 3 siung bawang putih
l 6 buah cabai merah
l 4 siung bawang merah
l 1 sdtjinten
l 1 sdt ketumbar
l 1 sdt garam

▪︎ Siapkan food processor atau blender lalu masukkan bawang merah, bawang putih, cabai merah, ketumbar, jinten, dan garam ke dalamnya. Haluskan seluruh bahan tersebut sampai lembut. Kemudian, masukkan ke dalam sebuah wadah dan sisihkan sebentar.

Baca Juga:   Harnojoyo Minta Pegawai Pemerintah Ikuti Perubahan Zaman, Jangan Ruwet

l▪︎Setelah itu, panaskan sedikit minyak ke dalam wajan. Masukkan potongan bawang merah, tumis dan aduk-aduk sesekali hingga layu dan mengeluarkan aroma harum.

▪︎Masukkan bumbu yang sudah dihaluskan ke dalam tumisan bawang merah. Aduk-aduk hingga tercampur dengan rata. Kemudian, masukkan daun salam, lengkuas, dan gula merah ke dalamnya. Tumis hingga harum dan gula merahnya larut bersama bumbu.

▪︎ Setelah itu, tuang santan sedikit demi sedikit ke dalam tumisan bumbu. Aduk terus hingga seluruh bahan tercampur dan sedikit mendidih. Masak santan hingga mengental dan menyusut,

Baca Juga:   Es Boba Milk Tea Minuman Kekinian yang Segar dan Manis

▪︎ Masukkan jamur tiram yang sudah disuwir ke dalam bumbu rendang yang mengental. Aduk-aduk sampai seluruh jamur terbaluri merata. Biarkan jamur termasak hingga santannya menyusut dan mengeluarkan sedikit minyak. Jika sudah, angkat.

▪︎Kalau sudah, sajikan rendang jamur di atas piring saji dengan taburan bawang goreng. Nikmati dengan sepiring nasi hangat, dijamin makin lezat.

Cepy

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button