PENDIDIKAN

Disdik Sumsel Jalin Kerjasama dengan PT PLN UIW S2JB dan PT Telkom

SumseLike.com, Palembang – Penyerahan bantuan dan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) antara Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Sumsel dengan Dunia Industri yakni PT Telkom dan PLN UIW S2JB di Aula Handayani, Jumat (26/5/2023) berjalan lancar.

Hadir dalam kegiatan tersebut Plt Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel Drs.H.Sutoko MSi, Kabid SMK Dinas Pendidikan (Disdik) Sumsel Mondia Boni, SE., S.Kom, para Kasi Bidang SMK, para Kepala SMK di Sumsel, PT Telkom dan Pejabat dari PLN UIW S2JB.

Plt Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel Drs.H.Sutoko MSi mengatakan, pihaknya mengapresiasi kegiatan Memorandum of Understanding (MoU) dengan dunia industri yang telah memberikan dukungan untuk meningkatkan mutu dari SMK di Sumsel.

“Kerjasama ini semakin hari semakin bagus, dan ini tidak lepas dari peran dari Kabid SMK. Karena kalau Kabid pasif maka MOU ini tidak akan terjadi. Jadi diharapkan bidang sekolah yang lain untuk ikut aktif menjalin kerjasama,” ujarnya.

Baca Juga:   Hari Ini Pengumuman PPDB SMP Palembang 2023, Yang Lulus Begini Cara Laporkan Diri

Dalam kesempatan itu, Sutoko menghimbau kepada sekolah untuk memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya.

“Ini tujuannya untuk meningkatkan mutu pendidikan bidang SMK di Sumsel,” bebernya.

Sementara Kabid SMK Disdik Sumsel Mondia Boni, SE., S.Kom mengatakan, hari ini Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel Bidang SMK melakukan kerjasama dengan dunia industri. Hari ini ada pemberian bantuan CSR dari PT PLN dan PT Telkom.

“Kami bidang SMK ucapan terima kasih kepada seluruh industri di Sumsel yang sudah bekerjasama dengan kita. Mari kita bersama-sama untuk memajukan pendidikan bidang SMK di Sumsel,” katanya.

Baca Juga:   Deru : Program Doktor AMP Unsri Tak Kalah Dari Universitas Terkemuka Di Indonesia

Dia menuturkan, kerjasama ini meliputi kerjasama magang, dan kerjasama lainnya seperti pelatihan.

“Kalau untuk PT PLN kita ada pelatihan untuk perbaikan motor listrik karena belum ada di Sumsel. Jadi ini perdana, apalagi sekarang ini sedang digalakkan kendaraan listrik. Nanti bengkelnya bisa ada di SMK yang telah bekerjasama dengan PT PLN,” tuturnya.

Mondia Boni menuturkan, untuk kerjasama dengan PLN terkait bengkel kendaraan listrik sudah tahap perencanaan dan akan dilaksanakan pada tahun ini.

Insya Allah secepatnya. Harapan Kita anak-anak bisa belajar bagaimana menggunakan atau memperbaiki motor listrik,” ucapnya.

“Sedangkan untuk PT Telkom yaitu untuk lebih mengetahui tentang fiber optik,” tandasnya. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button