OLAHRAGA

Dominik Livakovic, Sihir Sang Heroik dari Kroasia

SumselNews.com, Rayyan-Dominik Livakovic kembali menyihir puluhan ribu penonton yang hadir di Stadion Education City, Sabtu (10/12/2022) dini hari WIB.

Ya, kiper berusia 27 tahun itu kembali menjadi penyelamat Kroasia saat mengatasi perlawanan Brasil pada laga perempat final Piala Dunia 2022.

Pada pertandingan perempat final Piala Dunia 2022, Livakovic sebenarnya sempat memungut bola saat Neymar Jr menjebol gawang Kroasia di menit 105+1. Namun keunggulan itu tak bertahan lama.

Pasalnya, Bruno Petkovic mampu mencetak gol penyeimbang pada menit 117. Skor 1-1 bertahan hingga babak tambahan waktu kedua usai. Alhasil, penentuan pemenang laga perempat final Piala Dunia 2022, wasit melanjutkan ke drama adu penalti.

Baca Juga:   Planning for your Business

Sialnya, Brasil harus mengubur mimpinya merebut trofi Piala Dunia 2022 setelah kalah 2-4 dari Kroasia. Livakovic kembali menjadi penyelamat Kroasia saat ia menepis tendangan Rodrygo.

Livakovic tercatat sebagai kiper pertama yang menggagalkan empat eksekutor penalti dalam satu edisi Piala Dunia. Sebelumnya, belum ada yang berhasil membuat rekor tersebut. Bukan hanya jago dalam tos-tosan saja. Livakovic juga tampil gemilang dalam 120 menit pertandingan berlangsung.

Berdasarkan statistik Squawka, Livakovic melakukan 10 penyelamatan. Dia pun tercatat sebagai penjaga gawang pertama yang mengumpulkan jumlah tersebut dalam satu pertandingan Piala Dunia 2022.

Baca Juga:   Belanda vs Argentina Duel di Perempat Final Piala Dunia 2022

Dominik Livaković adalah penjaga gawang pertama yang melakukan 10 penyelamatan dalam satu pertandingan di Piala Dunia 2022. Sehingga tak aneh jika ia terpilih sebagai Man of the Match di laga perempat final melawan Brasil.

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button