SUMSEL

Herman Deru Yakini Masjid Baiturrahmah II OKU Timur Beri Manfaat Besar Bagi Masyarakat dan Pengguna Jalan

SumselNews.com, OKU TIMUR – Gubernur Sumsel H Herman Deru mengapresiasi masyarakat Desa Tanjung Kemala Kabupaten OKU Timur.

Secara swadaya, warga desa membangun masjid Baiturrahmah II tepat dipinggir jalan raya desa setempat.

Bahkan diketahui, masjid tersebut berdiri di atas tanah wakaf milik salah satu warga.

“Banyak cara dalam berbuat baik, seperti membangun masjid ini. Masyarakat tentu akan membantu dan mendukung,” kata Herman Deru, saat meninjau pembangunan masjid tersebut, Minggu (5/2).

Menurutnya, ada beberapa hal yang dapat dilakukan agar masyarakat mau membantu dan berkontribusi dalam membangun masjid tersebut. Seperti komunikasi dalam menyampaikan niat dan tujuan, cara, dan kepercayaan.

“Komunikasi dalam menyampaikan niat baik itu sangat penting. Apalagi dalam membangun masjid ini. Dalam mewujudkan niat baik itu pasti ada jalan,” terangnya.

Dia menyebut, cara dan kepercayaaan juga merupakan hal yang penting agar niat baik membangun masjid tersebut dapat berjalan lancar.

Baca Juga:   Kepengurusan Forwida Sumsel Periode 2023-2027 Dikukuhkan

“Cara dan keseriusan kita juga penting. Kemudian kepercayaan masyarakat terhadap panitia pembangunan juga menjadi penentu sehingga masyarakat mau membantu pembangunan masjid tersebut,” tuturnya.

Dia menjelaskan, cara panitia pembangunan masjid Baiturrahmah II dalam menghimpun dana pembangunan masjid tersebut sudah cukup baik.

“Saya mengingatkan, dalam membangun masjid ini jangan menghimpun dana di jalanan. Selain rawan kecelakaan, hal itu juga akan merusak marwah Islam,” paparnya.

Apalagi, lanjutnya, Islam sendiri khususnya di Sumsel merupakan agama mayoritas.

“Kita harapkan keberadaan masjid ini membawa manfaat besar bagi masyarakat dan para pengguna jalan. Manfaatkan ini sebagai fasilitas utuk ibadah bagi masyarakat umum,” jelasnya.

Selain itu, kehadiran masjid ini juga juga bakal memberi peluang bagi pelaku usaha UMKM, untuk membuka usaha kuliner di sekitaran masjid ini, Karena, ini didukung dengan posisi yang strategis yakni tempat perlintasan.

“Tentu keberadaan masjid ini juga akan menghidupkan ekonomi masyarakat sekitar khususnya UMKM. Karena lokasinya berada di pinggir jalan perlintasan,” imbuhnya.

Baca Juga:   DPRD Sumsel Usahakan Tegal Binangun Masuk Wilayah Palembang

Pada kesempatan itu, Gubernur Herman Deru juga memberikan sejumlah bantuan untuk pembangunan masjid tersebut.

Sementara itu, Ketua Pembangunan Masjid Baiturrahmah Fauzi Bakrie, SE, MM mengucapkan terimaka kasih kepada Gubernur Sumsel H. Herman Deru yang telah hadir meninjau pembangunan masjid ini.

“Alhamdulillah akhirnya Pak Gubernur hadir untuk meninjau pembangunan masjid ini. Mudah-mudahan pembangunannya dapat berjalan lancar. Dan kami juga berterima kasih karena pak Gubernur juga turut membantu,” pungkasnya.

Dalam kunjungan tersebut Gubernur Herman Deru didampingi Bupati OKU Timur H. Lanosin Hamzah, ST, Wakil Bupati Adi Nugraha Purna Yudha, SH, Ketua Kormi Sumsel Hj Samantha Tivani HD, Mantan Bupati OKU Timur HM. Kholid Mawardi, anggota DPRD OKU Timur, pejabat dan tokoh agama dan masyarakat.

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button