POLITIK

JNIB Deklarasikan Dukung Ganjar Pranowo Jadi Presiden 2024

Sumselike.com, Palembang – Jaringan Nasional Indonesia Baru (JNIB) resmi mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar Pranowo (GP) sebagai calon presiden (Capres) di Pemilu 2024 mendatang, Jumat (05/05/2023).

Ketum JNIB, Nachung Tajuddin, menyampaikan dukungan tersebut merupakan kesepakatan bersama rekan-rekan JNIB.

“Menilik sosok Ganjar Pranowo bukan hal yang baru bagi JNIB. Sejak menjabat gubernur (Jawa Tengah) selama 2 periode sosok Ganjar telah menyita perhatian,” ujar Nachung.

“JNIB sebagai relawan Jokowi selama 2 periode memandang GP bukan hanya sebagai orang eksekutif atau mantan legislatif akan tetapi sebagai sosok pribadi/keluarga yang solid dan luar biasa,” jelasnya.

Baca Juga:   Perangkat RT Dilarang Jadi Timses Caleg

Di tempat yang sama, Hendriansyah, selaku perwakilan JNIB Internasional dengan didampingi Ketua JNIB Sumsel Rian menuturkan, jika sosok Ganjar dinilai JNIB merupakan sosok yang teguh merawat demokrasi, merajut toleransi dan menolak diskriminasi.

Menurut Hendri, Ganjar Pranowo dikenal getol melawan korupsi. Sikap tegas melawan korupsi dibuktikan dengan penerapan sistem E-Planning dan E-Budgeting yang bisa meminimalisir terjadinya penyalahgunaan anggaran di pemerintahan.

“Melalui tim relawannya selama ini Pak Ganjar sangat perhatian dengan tempat ibadah, pesantren, majlis taklim. Beliau juga mengupayakan pengembangan rumah sakit halal di Jawa Tengah. Bahkan, untuk pencalonan beliau ke Capres 2024, tokoh ulama di Sumbar dan Jambi telah mendeklarasikannya. Ganjar Pranowo juga mendapat berbagai penghargaan dalam tata kelola pemerintahan,” beber dia.

Baca Juga:   Dipimpin Yoni Risdianto, DPD Golkar OKU Daftarkan Bacaleg ke KPUD

Hendri menambahkan JNIB mendorong dan mendukung Ganjar Pranowo untuk meneruskan dan merealisasikan program terbaik pemerintahan Joko Widodo-Ma’ruf Amin yaitu Pembangunan Ibukota Negara baru IKN yang berlokasi di Kalimantan Timur. (Yanti/Atn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button