HUKUMPOLITIK

Johnny Plate Tersangka, Surya Paloh Bersedih

SumseLike.com, Jakarta – Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh merasa sedih dengan penetapan tersangka terhadap Johnny Gerard Plate, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) yang juga Sekjen Nasdem Oleh Kejaksaan Agung Rabu 17/5/2023.

Johnny ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan korupsi proyek BTS Bakti Kemenkominfo.

Seperti yang ditulis Republika, Surya menyampaikan hal itu saat hadir dalam konferensi pers di Gedung Nasdem Tower di Jalan RP Soeroso, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (17/5/2023) pada pukul 17.00 WIB. Surya Paloh mengaku hatinya sedih atas hal itu.

“Kami dalam suasana keprihatinan, kesedihan yang sukar ditutupi, tapi kami berusaha tetap tegar bisa tersenyum. Tapi kalau teman-teman bisa memahami sesungguhnya apa yang ada dalam nurani hati saya ada kesedihan dan kepedihan hati tidak seperti biasanya,” kata Surya kepada wartawan, Rabu (17/5/2023).

Baca Juga:   Usai Minta Maaf, Pemkot Jambi Cabut Laporan Siswi SMP yang Viral Kritik Walikota

Surya mengakui bahwa ‘musibah’ yang dialami kali ini yang menimpa Johnny Gerard Plate bukan yang pertama kali terjadi pada Partai Nasdem. Namun emosi kesedihan yang dalam tidak terbendung.

“Saya memahami kasus seperti ini bukan yang pertama dihadapi partai ini, tapi yang terjadi kali ini pada Sekjen Nasdem Johnny Plate kami katakan kami berduka,” tutur dia.

Walau bagaimanapun, Surya mengatakan, ditetapkannya Johnny Gerard Plate sebagai tersangka merupakan bagian dari proses hukum yang mesti dilalui. Dia berprinsip agar proses hukum dapat berjalan sebagaimana mestinya.

“Atas sikap Nasdem jelas tidak berbeda. Kami ingin terus menegakkan prinsip-prinsip hukum yang berkeadilan untuk terua dari waktu ke waktu. Kita berikan kehormatan sebagaimana mestinya apalagi peran institusi partai politik harus berada di garda terdepan untuk memberikan kontribusinya dalam proses politik yang berarti dan mengedepankan profesionalisme dan moralitas,” tegasnya.

Baca Juga:   Universitas Bina Darma Hadirkan Saksi Ahli Kuatkan Gugatan Kepemilikan Lahan

“Atas sikap Nasdem jelas tidak berbeda. Kami ingin terus menegakkan prinsip-prinsip hukum yang berkeadilan untuk terus dari waktu ke waktu. Kita berikan kehormatan sebagaimana mestinya apalagi peran institusi partai politik harus berada di garda terdepan untuk memberikan kontribusinya dalam proses politik yang berarti dan mengedepankan profesionalisme dan moralitas,” tegasnya. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button