OLAHRAGA

Mengejutkan, Korsel Maju Ke Babak 16 Besar

SumselNews.com, Qatar – Piala Dunia 2022 kali ini memang mengejutkan. Banyak tim yg tadinya tidak diperhitungkan, justru melaju ke baba berikutnya.

Coba lihat yang terjadi pada tim Korea Selatan secara mengagetkan sukses lolos ke babak 16 besar usai menekuk Portugal 2-1 di laga final Grup H Piala Dunia Qatar 2022.

Hasil ini membuat Korea Selatan menjadi negara Asia kedua yang lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 setelah sehari sebelumnya Jepang lolos lebih dulu sebagai juara Grup E.

Majunya Korea Selatan ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 juga diperkuat dengan hasil Uruguay kontra Ghana yang berakhir 2-0 untuk kemenangan Uruguay.

Meski Korea Selatan dan Uruguay sama-sama berbagi 4 poin dan sama-sama memiliki 0 goal difference, namun Korea didapuk keluar sebagai runner up grup karena mereka menang agresivitas gol dengan total 4 gol selama di fase grup, sementara Uruguay hanya membungkus 2 gol.

Baca Juga:   Deru Ajak Peserta BSB Run Ramaikan  Sriwijaya Dempo Run Kota Pagaralam Desember 2022

Setelah skor berakhir 1-1 di babak pertama, Korea Selatan yang tampil tanpa didampingi pelatih Paulo Bento, yang diberi kartu merah dalam laga kontra Ghana, terus melakukan tekanan kepada Portugal. Portugal pun demikian. Mereka saling jual beli serangan selama paruh 45 menit kedua. Baik Korea Selatan maupun Portugal sama-sama mencatat 13 kali tembakan, dan 6 di antaranya merupakan shot on target.

Publik Korea Selatan yang memenuhi Education City Stadium sudah nyaris pulang dengan nelangsa sebelum akhirnya kejutan itu muncul di menit 90+1.Kapten Korea Selatan, Son Heung-min melakukan counter attack dengan berlari sangat cepat menuju jantung pertahanan Portugal yang kosong melompong.

Melihat hal itu, tiga bek Portugal langsung mengepung Son guna menghalangi pemain Tottenham Hotspur itu mencetak gol.

Baca Juga:   Make your Delivery Faster with our services

Karena terlalu fokus pada Son, ketiga pemain itu melupakan pergerakan pemain Korea Selatan yang lain. Lolos dari pantauan Portugal, penyerang Hwang Hee-chan dengan cepat bergerak masuk ke kotak penalti.

Son yang sudah melihat rekannya itu langsung memberikan assist cantik yang melewati kolong dua pemain Portugal. Dalam posisi tidak terjaga, Hwang lalu menghujam gawang Portugal dengan sepakannya. Stadion pun pecah dengan sorak-sorai pendukung Korea Selatan.

Beberapa penonton bahkan tertangkap kamera sedang menangis bahagia karena tidak menyangka tim kesayangannya bisa lolos dari lubang jarum. Mereka semakin larut dalam euforia setelah Uruguay gagal menambah poin di laga melawan Ghana.

Di babak 16 besar, Korea Selatan kemungkinan besar berjumpa dengan tim tangguh lainnya, yakni Brasil yang diperkirakan bakal menjadi juara Grup G. Begitu mengesankan.(bl)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button