POLITIK

Miliki Kader Potensial, Ramlan Holdan Optimis Raih 13 Kursi di DPRD Sumsel

SumseLike.com, Palembang – Ketua DPW PKB Sumsel, Ramlan Holdan optimis dengan caleg potensial yang dimiliki, PKB Sumsel dapat meraih target 13 suara di DPRD Provinsi Sumsel, termasuk DPR RI.

Hal tersebut diungkapkan Ramlan Holdan usai mendaftarkan nama-nama Caleg PKB DPRD Sumsel di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumsel, Sabtu (13/05/2023).

“Sesuai dengan tanggal hari ini kita menyerahkan berkas caleg DPRD Provinsi Sumsel yaitu pada tanggal 13 Mei. Jadi kita targetkan meraih 13 kursi di DPRD Sumsel,” katanya.

“Langkah yang akan kita lakukan untuk mencapai target tersebut adalah melakukan konsolidasi internal dan menghidupkan mesin partai,” tambah Ramlan.

Baca Juga:   60 Persen Dokumen Persyaratan Bacaleg DPRD Kota Palembang Belum Memenuhi Syarat

Selain itu, menurutnya, PKB memiliki caleg potensial. Karena kebetulan banyak caleg merupakan sosok yang potensial termasuk tokoh-tokoh yang direkrut bergabung di PKB.

“Untuk pertahanan di DPRD provinsi Sumsel ada 8 anggota DPRD Sumsel saat ini. Namun hanya ada 6 yang mencalonkan kembali untuk DPRD Sumsel. Sedangkan 2 anggota DPRD Sumsel lainnya mencalonkan ke DPR RI yaitu Pak Antoni Yuzar dan Pak Kartak untuk Dapil Sumsel 1,” bebernya.

Lebih lanjut Ramlan mengungkapkan, untuk di DPR RI Dapil Sumsel 2 ada Susno Duadji, Walikota Lubuklinggau Prana Sohe.

Baca Juga:   Serahkan Berkas Caleg ke KPU Sumsel, Cik Ujang: Kita Harus Berjuang Kembalikan Kejayaan Partai Demokrat

“Selain itu juga ada Ibu Asmawati mantan anggota DPD RI juga mencalonkan menjadi Caleg DPR RI melalui Dapil Sumsel 1,” terangnya.

Ramlan menyampaikan untuk DPRD provinsi, PKB Sumsel mendaftarkan 75 orang caleg ke KPU.

“Untuk keterwakilan perempuan kita ada 35% sehingga melebihi dari target yang ditetapkan oleh KPU,” jelasnya.

Dia menambahkan, bahwa target menang dalam Pemilu 2024, merupakan perwujudan PKB menjadi partai politik yang Rahmatan Lil Al-Amin tidak hanya bagi umat muslim tetapi juga untuk bangsa Indonesia sesuai visi dan misi PKB. (Yanti/Atn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button