OKUSUMSEL

Pembukaan Kejurcam Gaple Kecamatan Pengandonan Diselenggarakan di Gedung Aula Kecamatan

SumseLike.com, Baturaja, OKU – Perkumpulan Olahraga Domino Indonesia (PORDI) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) melangsungkan road show kemerdekaan (pertunjukan keliling) di Kecamatan Pengandonan pada dini hari ,Selasa, (04/07/2023). Bertempat di Aula Kecamatan Pengandonan, Kabupaten OKU.

Dalam pertunjukan kali ini, PORDI menggelar pertandingan Turnamen Gaple OKU CUP yang diikuti oleh sebanyak 96 orang atau setara dengan 48 tim yang berasal dari kontingen domino (gaple) di desa-desa se-Kecamatan Pengandonan.

Lebih lanjut, Turnamen Gaple OKU Cup itu, dibuka secara resmi oleh Camat Kecamatan Pengandonan Oktaria Rosalina, S.Ip,. M.Si, dengan ditandai seleberasi yang memukau yaitu penghempasan kartu domino (gaple) di meja dengan didampingi Kapolsek Pengandonan dan Danramil Pengandonan.

Oktaria Rosalina dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada seluruh pihak yang turut membantu dengan cepat dan sigap dalam persiapan kegiatan ini terkhususnya kepada bapak dan ibu kepala desa yang telah mengirimkan tim-tim andalannya untuk mewakili masing-masing desa.

“Terimakasih untuk semua pihak yang telah mendukung jalannya kegiatan ini, terkhususnya kepada kepala desa se-Kecamatan pengandonan yang telah mengirimkan tim andalannya bahkan kemarin ada juga yang membuat kejuaraan desa untuk menyeleksi tim yang akan di kirim ke kejurcam ini untuk mewakili desanya,” ujarnya

Baca Juga:   DPRD Sumsel Usahakan Tegal Binangun Masuk Wilayah Palembang

Ibu camat juga menambahkan, semoga kegiatan ini dapat berlangsung dengan khidmat dan tertib sehingga ajang yang berlangsung ini tidak hanya melahirkan pemenang saja akan tetapi dapat meningkatkan hubungan silahturahmi lintas sektor di lingkungan masyakarat pengandonan.

“Tidak hanya itu, Kecamatan Pengandonan yang menjadi tempat pertama dalam road show kemerdekaan ini, kami harapkan dapat menjadi representasi bagi kecamatan lain yang akan melaksanakan kejuaraan kecamatan semacam ini, kejuaraan yang seru, mengasikan dan dapat menjadi sarana mempersatukan masyarakat desa, serta tentu harapan lainnya juga semoga kontingen pengandonan yang akan menjadi juara di kejuaraan daerah nantinya,” tegasnya.

Di selang waktu yang berbeda, Ketua PORDI Kabupaten OKU, Rico S. Armahesa, S.I.Kom saat dimintai tanggapan oleh media ini menyampaikan, bahwasanya kegiatan ini dilaksanakan untuk melahirkan bibit atlit dan pembentukan kontingen domino (gaple) kecamatan di kecamatan pengandonan, yang selanjutnya nanti akan dipertandingkan dalam Turnamen Gaple OKU CUP – Kejuaraan Daerah atau kejuaraan tingkat kabupaten pada Agutus 2023 mendatang bersamaan dengan menyambut HUT RI Ke 78 dan HUT Kabupaten OKU.

Baca Juga:   Pasca 'Pembersihan Wajah Kota' Jl. A Rivai dan Angkatan 45 Palembang Kembali Kinclong

Rico membeberkan acara ini diselenggarakan PORDI dengan dukungan dari PJ. Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah, S.STP,. MM,. M.Pd, serta dibantu dengan sponsor tunggal yakni dari Ibu Oktaria Rosalina yang sekaligus Camat Kecamatan Pengandonan, beliau ini telah sering kali membantu PORDI bahkan sampai dengan kegiatan di Kabupaten beliau turut berkontribusi untuk PORDI. pungkasnya

“Acara ini mendapatkan dukungan dari PJ. Bupati dan di sponsori oleh Ibu Oktaria Camat Pengandonan, memang ibu Okta ini telah sering kali membantu PORDI baik moril dan materil.”

Hadir dalam acara tersebut, Camat Kecamatan Pengandonan Ibu Oktaria Rosalina, S.Ip,. M.Si, Kapolsek Pengandonan IPTU Dwi Hendro, Danramil Pengandonan Kapt. Hasan, Kapolsek Semidang Aji, Kepala Desa se-Kecamatan Pengandonan, Ketua PORDI Kabupaten OKU dan para peserta pertandingan Turnamen Gaple OKU CUP Kejurcam di Kecamatan Pengandonan. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button