PENDIDIKAN

Unsri Buka Pendaftaran Jalur Ujian Saringan Masuk Bersama (USMB) Tahun 2023

SumseLike.com, Palembang – Jalur Ujian Saringan Masuk Bersama (USMB) UNSRI bersama 13 Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Sumatera Selatan sudah dibuka.

Wakil 1 Rektor Bidang Akademik yang juga Ketua Panitia USMB bersama PTS, Prof. Ir. Zainuddin Nawawi, Ph.D., IPU mengatakan, pelaksanaan tes UTBK SNBT gelombang pertama pada 8 sampai 14 Mei. Kemudian pelaksanaan tes gelombang kedua pada 22 sampai 28 Mei.

“Untuk pengumuman UTBK SNBT 2023 pada 20 Juni 2023,” ujarnya saat konferensi pers, Senin (15/05/2023).

Zainuddin menuturkan, untuk pendaftaran USMB 2023 dari SLTA ke S1 dibuka pada 16 Mei sampai 24 Juni.

“Jadi calon mahasiswa yang tidak lulus jalur UTBK SNBT, masih ada kesempatan mendaftar di jalur USMB,” katanya.

Sedangkan untuk pendaftaran usmb 2023 dari SLTA ke D3 dan dari D3 ke S1 dibuka pada 16 Mei sampai 8 Juli.

Selanjutnya untuk laksanakan tes USMB SLTA ke S1 dilaksanakan pada 27 sampai 30 Juni.”Pengumuman USMB 2023 dari SLTA ke S1 pada 6 Juli,” katanya.

Baca Juga:   Tingkatkan Budaya Gemar Baca, Dispustaka Sumsel Gandeng Duta Baca dan Literasi

Lebih lanjut Zainuddin menerangkan, untuk pelaksanaan tes USMB dari SLTA ke D3 dan dari D3 ke S1 pada 11 Juli dan pengumuman USMB 2023 dari SLTA ke D3 dan dari D3 ke S1 dilaksanakan pada 14 Juli.

Zainuddin menjelaskan, Perguruan Tinggi Peserta USMB tahun 2023 ada 13 yakni Universitas Bina dharma, Universitas Indo Global Mandiri, Universitas Katolik music Charitas, Universitas MDP, Universitas Muhammadiyah Palembang, Universitas Musi Rawas Universitas PGRI, Palembang Universitas Tridinanti Palembang, Universitas Sumatera Selatan, Universitas Taman Siswa, Stisipol Candradimuka, STIE/Akubank Mulia Darma Pratama, dan Universitas Serasan.

“Untuk materi ujian tes skolastik meliputi kemampuan penalaran umum, pengetahuan dan pemahaman umum kemampuan memahami bacaan dan menulis serta pengetahuan kuantitasrif.

Sedangkan tes literasi meliputi literasi dalam bahasa Indonesia literasi dalam bahasa Inggris dan penalaran matematika,” katanya.

Untuk lokasi ujian, Zainuddin mengatakan, dilaksanakan di kampus Unsri Bukit dan mitra untuk lokasi kampus Unsri Bukit meliputi fakultas kedokteran bukit, FKIP Ogan Graha Sriwijaya dan gedung KPA Unsri Bukit Besar.

Baca Juga:   Gerakan Sumsel Mandiri Pangan Masuk Sekolah Ubah Mindset Siswa dari Pembeli Jadi Produsen

Sedangkan lokasi mitra yakni di Universitas MDP Jalan Sudirman KM 4, Universitas Indo Global Mandiri Gedung C, SMA Negeri 1 Palembang dan SMK Negeri 2 Palembang.

Zainuddin menambahkan, bagi peserta yang mendaftar secara online yang melakukan pembayaran berdasarkan perbankan agar setelah mendaftar untuk langsung melakukan pembayaran.

“Jadi jika sudah mendaftar dan mengambil PIN tidak melakukan pembayaran dalam waktu 24 jam maka akan melakukan pendaftaran ulang,” imbaunya

Ia juga menghimbau yang tidak kalah pentingnya bagi peserta yang mengikuti Tes agar tidak terlambat paling tidak 30 menit sebelum Tes sudah berada di tempat.

“Bagi peserta jangan sampai terlambat apabila yang tinggal diluar kota Palembang, sebaiknya satu hari sebelum sudah dipalembang agar tidak terlambat karena bagi yang terlambat tidak ada toleransi,”pungkasnya. (Yanti/Atn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button