SUMSEL

Upacara Peringatan HUT KORPRI KE-51 Tahun 2022 di OKU Selatan

SumselNews.com, OKUS – Beragam kegiatan pada Pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS).

Upacara HUT Korpri  Pemkab OKU Selatan, dilaksanakan Selasa (29/11/2022) berlangsung dengan penuh khidmat.

Wakil Bupati Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS), Sholehien Abuasir, S.P., M.Si., bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Wakil Bupati membacakan sambutan tertulis Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo. Tema HUT “KORPRI Melayani, Berkontribusi dan Berinovasi Untuk Negeri”.

Presiden minta,  anggota KORPRI tetap bersemangat dalam bekerja dan berkontribusi melayani kepentingan publik dan mewujudkan fungsinya sebagai perekat persatuan bangsa sebagai prasyarat pembangunan nasional.

Baca Juga:   Feby Buka Jambore Kader Posyandu Terintegrasi Tahun 2022

KORPRI sebagai suatu perkumpulan profesi, ada satu pembeda yang kita perlu sadari dan pahami bersama. KORPRI adalah perkumpulan para penyelenggara negara. Artinya, anggota KORPRI harus mengutamakan kepentingan masyarakat di atas kepentingan pribadi.

Bahkan, kita sudah melakukan Sumpah/Janji untuk menjadi benteng bagi masyarakat, bangsa, dan negara. Oleh karena itu, mau tidak mau, kita harus secara aktif berperan menjadi teladan dan memegang nilai-nilai ASN, yakni berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif.

Selain itu, kita juga harus menjunjung nilai toleransi, menghalau radikalisme-fanatisme, dan mengutamakan hajat hidup seluruh rakyat, bukan hanya segelintir golongan saja

Baca Juga:   Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Tanjung Baru Beri Himbauan ke Masyarakat Cegah Karhutla

“Sehingga diharapkan ke depan, Korpri dapat terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, kepada negara,” ujarnya.

Korpri juga harus terus memperbaiki diri, meningkatkan kualitas diri hingga memperkuat semangat debirokratisasi. Wakil Bupati juga mengapresiasi kinerja dan pengabdian Korpri dalam membangun daerah dan negara serta memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Mengutip Maklumatnews.com, dikemukakan,  ada pemberi  bantuan kepada siswa yang membutuhkan, penyerahan dan penyematan tanda satyalencana karya satya hingga penyerahan penghargaan kepada para pegawai yang memasuki masa pensiun serta dilanjutkan dengan pengecekan kesehatan Gratis dengan menunjukan Kartu BPJS Kesehatan.

 

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button