KOTA PALEMBANG

Peringati Bulan Bung Karno, DPC PDIP Palembang Gelar Lomba Masak Tradisional dari Umbi-Umbian

SumseLike.com, Palembang – Dalam rangka memperingati Bulan Bung Karno, DPC PDI Perjuangan Kota Palembang menggelar lomba masak tradisional berbahan umbi-umbian, di Perumahan Griya Asri Kelurahan Pulo Kerto Kecamatan Gandus Palembang, Minggu (11/06/2023).

Lomba masak tradisional ini secara resmi dibuka langsung oleh Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Palembang, Ayu Nur Suri, dan dihadiri oleh Ketua DPD PDI Perjuangan, H. Giri Ramanda Kiemas, Bendahara DPD PDI Perjuangan, Yudha Renaldi, dan para caleg Dapil 1.

Ketua panitia pelaksana, RM Yusuf Indra Kesuma menyampaikan, lomba masak tradisional ini sebagai rangkaian acara dalam rangka memperingati Bulan Juni sebagai Bulan Bung Karno yang diikuti oleh ratusan peserta.

“Lomba masak tradisional dari bahan umbi-umbian ini guna memperingati Bulan Bung Karno. Untuk peserta sendiri sebanyak 150 peserta dengan jumlah tim sebanyak 50 kelompok. Peserta lomba sendiri bukan hanya dari kader partai tetapi juga diikuti warga sekitar,”ungkap Indra.

Wakil Ketua DPRD kota Palembang ini mengungkapkan, bahwa bagi para peserta lomba diwajibkan untuk menggunakan bahan olahan dasarnya berasal dari umbi-umbian yang dimasak menjadi lauk makan tanpa menggunakan minyak goreng.

Baca Juga:   Parkir di Bahu Jalan, 12 Kendaraan Dikunci Roda

“Setelah ini, nanti juga ada sesi demo memasak yang dipandu langsung oleh chef hotel bintang lima yang ada di Kota Palembang bahkan adanya juga road show ahli gizi dari RS Charitas Palembang,”kata Indra.

Pria yang akrab di sapa Indra Castrol ini mengatakan bagi peserta yang menang akan diberikan sejumlah hadiah berupa tropi dan hadiah menarik lainnya.

“Kami telah menyiapkan berbagai hadiah berupa tropi, hadiah menarik bahkan berbagai Doorprize bagi peserta yang beruntung,”ujarnya.

Lanjutnya, dari lomba ini diharapkan sebagai perwujudan kepedulian dan dukungan program pemerintah dala hal ketahanan pangan. Dan juga nantinya akan menghasilkan juru-juru masak yang handal.

“Saya berharap dengan lomba ini ke depannya akan menghasilkan juru-juru masak yang handal terutama bagi warga Gandus ini,”harapnya.

Sementara itu, Sekretaris DPC PDIP Palembang Ayu Nur Suri mengatakan, DPC PDIP menggelar kegiatan hari ini dalam rangka memperingati Bulan Bung Karno. Dan sesuai arahan Ibu Ketum PDIP bahwa harus turun kebawah untuk melakukan kegiatan positif di masyarakat.

Baca Juga:   Gagalkan Peredaran Sabu 2 Kg dan Ganja 12 Kg, Polrestabes Palembang Diberi Penghargaan

“Kita menggelar kegiatan lomba masak, karena semua pasti bisa memasak. Dan bahan masakan itu bisa dari ikan, tempe dan lainnya. Tapi kali ini kami menginginkan makanan yang masak berasal dari umbi umbian,” ujarnya.

Lebih lanjut Ayu menuturkan, biasanya umbi umbian dimasak dengan cara digoreng atau direbus.

“Tapi sekarang kita ingin umbi umbian dibuat masakan berupa sayur atau lauk. Dan tanpa menggunakan minyak goreng,” katanya.

“Lomba masak ini penilaian tidak hanya dari rasa. Tapi kreativitas. Mari kita sama sama menumbuhkan rasa gotong royong,” tambahnya.

Turut serta dalam lomba tersebut di antaranya PAC dan Ranting Se Kota Palembang, Badan Penanggulangan Bencana (BAGUNA) DPC PDI Perjuangan Kota Palembang, Banteng Muda Indonesia (BMI) Kota Palembang, serta warga sekitar. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button